Purwakarta (ANTARA News) - Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di jalur mudik menuju Jawa Tengah, baik di jalur Pantura maupun jalur tengah kekurangan stok premium akibat banyaknya kendaraan yang mengisi premium di jalur mudik tersebut.

Pantauan ANTARA di sepanjang jalur tengah dari perempatan Sadang, Purwakarta hingga perbatasan Purwakarta-Subang, Sabtu malam, terdapat SPBU yang kehabisan stok premium yang ditandai dengan adanya beberapa SPBU yang terdapat palang tertulis "premium habis".

Di antara SPBU yang kehabisan premium itu ialah SPBU di daerah Cimaung dan Campaka, Purwakarta.

Kondisi yang sama juga terjadi di beberapa SPBU sepanjang jalur Pantura. Para pemudik bersepeda motor yang melintasi jalur Pantura banyak yang mengeluhkan kosongnya premium di SPBU di jalur Pantura itu.

Habisnya stok premium di jalur Pantura itu dipastikan karena banyaknya pemudik yang mengisi premium selama arus mudik lebaran kali ini, khususnya pemudik bersepeda motor.

"Harusnya stok premium itu sudah disiapkan dan diperhitungkan sejak jauh-jauh hari untuk memenuhi stok premium selama arus mudik, kalau sudah begini, kami sulit untuk mengisi premium," kata Isna (37), pemudik bersepeda motor yang mengaku dari Jakarta ke Brebes.

Ia mengaku sudah beberapa kali masuk ke SPBU untuk mengisi premium, tapi ia baru mendapatkan premium itu di SPBU pada jalur Jawa Tengah ke Cikampek.

Sedangkan beberapa SPBU yang terdapat pada jalur dari Cikampek ke Jawa Tengah banyak yang kekurangan stok premium.(*)