Mehtar Lam, Afghanistan (ANTARA News/Reuters) - Seorang pembom bunuh diri melancarkan serangan di Afghanistan Timur, Rabu, menewaskan sedikitnya 23 orang, termasuk wakil kepala badan intelijen negara itu, kata juru bicara gubernur provinsi itu.

Juru bicara gubernur provinsi Laghman, Sayed Ahmad Safi, mengatakan Wakil Kepala Direktorat Keamanan Nasional, Abdullah Laghmani, ketua dewan provinsi dan badan eksekutif provinsi, termasuk di antara mereka yang tewas.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan serangan itu dilakukan seorang pembom mobil bunuh diri yang merupakan anggota kelompok itu.

Pembom itu meledakkan bom yang dibawanya dekat sebuah masjid di ibu kota provinsi itu Mehtar Lam, di pegunungan sekitar 100 km sebelah timur Kabul.

Seorang saksi mata Reuters di kota itu melihat sebuah truk pick up membawa orang-orang yang cedera dan berdarah. Delapan ambulans menuju arah Jalalabad, kota besar paling dekat dengan tempat kejadian.

Satu sumber kepolisian mengatakan Gubernur Provinsi Laghman Lutfullah Nashal juga cedera, akan tetapi juru bicara gubernur itu tidak dapat mengkonfirmasikan berita itu.
(*)