Jakarta (ANTARA News) - Kandidat calon ketua umum DPP Partai Golkar Yuddy Chrisnandi akan melakukan road show mengunjungi pendiri dan sesepuh Partai Golkar sampai menjelang pelaksanaan musyawarah nasional (Munas) partai tersebut Oktober mendatang.

"Dalam setiap kunjungan, saya memperkenalkan diri, menjelaskan program, serta meminta saran, nasihat, dan dukungan," kata Yuddy Chrisnandi, di Jakarta, Selasa.

Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPP Partai Golkar ini ke depan akan mengunjungi mantan ketua umum DPP Partai Golkar Harmoko, serta ketua dan anggota dewan penasihat DPP Partai Golkar Surya Paloh dan Aburizal Bakrie.

Dua nama terakhir adalah kompetitor Yuddy Chrisnandi karena sama-sama menjadi kandidat calon ketua umum Partai DPP Partai Golkar.

"Atas saran dan nasihat dari sesepuh Partai Golkar saya akan mengunjungi Pak Surya dan Pak Ical untuk menjalin komunikasi serta menjelaskan rencana saya tampil sebagai kandidat ketua umum DPP Partai Golkar," katanya.

Menurut dia, Surya Paloh dan Aburizal adalah seniornya di Partai Golkar dan dia telah banyak belajar dari kedua seniornya tersebut.

Selain itu, Yuddy juga akan mengunjungi sesepuh organisasi massa (Ormas) pendukung Partai Golkar seperti SOKSI (Sentral Organisasi Keryawan Swadiri Indonesia), MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong), dan Kosgoro (Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong).

Sebelumnya, Yuddy telah mengunjungi Pendiri SOKSI dan Partai Golkar Suhardiman dan sesepuh Partai Golkar Sulasikin Moerpratomo, masing-masing di kediamannya di Jakarta, Jumat (31/8).

Dalam kunjungan tersebut, Suhardiman menyatakan akan mendukung Yuddy Chrisnandi yang dinilai sebagai tokoh muda yang dinilai memiliki visi ke depan dan semangat untuk membangun Partai Golkar.

Suhardiman berjanji akan meminta pengurus SOKSI di berbagai daerah untuk mendukung Yuddy.

Sementara itu, Sulasikin Moerpratomo menyarankan agar Yuddy bergabung dengan salah satu dari dua kandidat ketua umum Partai Golkar lainnya, yakni Surya Paloh dan Aburizal Bakrie.

Yuddy juga telah mengunjungi mantan ketua umum DPP Partai Golkar Akbar Tanjung di kediamannya di Jakarta, Senin (3/8) sore.

Dalam kunjungan tersebut, Akbar Tanjung menilai Yuddy sebagai tokoh muda yang memiliki idealisme, semangat, dan visi ke depan untuk membangun Partai Golkar.

Akbar menyarankan agar Yuddy tidak mempertentangkan generasi muda dan generasi tua tapi justru harus mengakomodasi seluruh generasi dalam Partai Golkar.

Yuddy juga disarankan membangun komunikasi dengan dua kandidat lainnya, yakni Surya Paloh dan Aburizal Bakrie serta para pengurus DPD I dan DPD II dari berbagai daerah. (*)