Dubai (ANTARA News) - Diego Maradona bersedia berhenti dari tugasnya sebagai pelatih Argentina dan bergabung dengan klub Liga Utama Inggris (Liga Premier) Portsmouth, demikian berita media massa yang mengutip pernyataan pengacara pesepak bola legendaris itu di Dubai, Kamis.

Maradona, menurut artikel di Arabian Business, telah berupaya mendapatkan empat pemain internasional untuk membantu pemilik baru klub Inggris itu Sulaiman Al Fahim melakukan revolusi atas klub Fratton Park tersebut.

Al Fahim, yang adalah teman dekat sepupu Maradona, Remigio, diberitakan ingin menjadikan Maradona (48) sebagai duta global klub itu.

Pengacara Maradona, Angel Oscar Moyano, dalam surat elektroniknya (e-mail) yang bersifat rahasia dan diterbitkan di majalah itu, menyatakan, "Dia (Maradona) sudah mendapatkan para pemain top dan dia bahkan bersedia meninggalkan tim nasional Argentina."

Menurut majalah terbitan Dubai itu, seorang penasihat Al Fahim telah mengkonfirmasi bahwa perundingan antara klub itu dan sepupu Maradona tersebut mengenai peranannya sebagai pelatih klub Inggris itu, telah berlangsung.

Dalam e-mail nya itu, Moyano menyatakan bahwa Maradona telah memperoleh pemain Barcelona Samuel Eto`o, duo Valencia David Villa dan David Silva, serta Kun Aguero dari Atletico Madrid, yang bakal menjadi pemain di klub pesisir selatan itu.

Namun, Eto`o Kamis sudah berada di ambang perpindahannya ke klub Italia, Inter Milan.

Al Fahim mengatakan, ia yakin Maradona memiliki kemampuan untuk mengubah keberuntungan Portsmouth. "Saya tidak tahu apakah Maradona seorang pelatih yang baik," katanya.

"Apa yang saya pikirkan adalah ia seharusnya menjadi presiden sebuah klub dan memiliki hal untuk membeli dan memilih pemain," kata Al Fahim. (*)