London, (ANTARA News) - Badan sepak bola Eropa UEFA mengurangi hukuman pemain Chelsea Didier Drogba dan pemain bertahan Jose Bosingwa menyusul pernyataan naik banding yang dilakukan klub Liga Utama Inggris itu, Rabu.

Hukuman kedua pemain itu dikurangi satu pertandingan,seperti dikutip dari Reuters.

Pernyataan yang dilansir dalam laman UEFA (www.uefa.com) menyatakan, Drogba menjalani hukuman tidak boleh turun dalam lima pertandingan, dua di antaranya merupakan hukuman percobaan dalam tiga tahun ini.

Bek kanan dari Portugal Bosingwa dilarang turun lapangan dalam tiga pertandingan dan hukuman terakhir juga merupakan percobaan dalam tiga tahun ini.

Pemain internasional dari Pantai Gading, Drogba, dihukum karena menghina wasit dari Norwegia Tom Henning Ovrebo setelah kekalahan mereka pada pertandingan tandang semi final Liga Champions atas Barcelona.

Bosingwa dihukum karena mengeluarkan komentar yang tidak pada tempatnya setelah selesai pertandingan yang berkesudahan 1-1 di Stamford Bridge.

Chelsea juga naik banding atas denda sebesar 100.000 pound (163.900 dolar AS) yang dijatuhkan UEFA karena sikap buruk pemain serta karena ulah pendukung mereka yang melemparkan benda keras ke lapangan, tetapi denda itu tetap dilakukan setelah klub London itu menarik naik bandingnya.(*)