Jakarta (ANTARA News) - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) baru membelanjakan 50 persen modalnya dari alokasi anggaran 2009 yang sebesar 2,5 miliar dolar AS, kata Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah di Jakarta, Rabu.

"Kita sudah pesan dan membeli banyak, namun pembayarannya belum. Uang yang dibelanjakan masih sedikit, saya rasa masih di bawah 50 persen," katanya.

Namun tiu tidak ada hubungannya dengan pertumbuhan hingga akhir Juni lalu sehingga sampai akhir tahun, total anggaran yang dibelanjakan diperkirakan 80-90 persen karena harga barang yang menurun.

Rinaldi juga mengungkapkan rencan akuisisi dua perusahaan lokal yang bergerak dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (ICT) yang disebutnya masih berjalan.

"Perusahaannya berhubungan dengan usaha kita namun bukan operator," terangnya.

PT. Telkom juga ingin meningkatkan kepemilikan saham pada perusahaan telekomunikasi Malaysia, Scicom, yang diakuisisinya Januari lalu dengan kepemilikan saham 6,8 persen.

"Ini baru ide, belum dibicarakan dengan mereka," kata Rinaldi saat menjadi salah satu pembicara dalam "Knowledge Festival: Elevating Intellectual Capital" yang dilaksanakan Dunamis Consulting. (*)