Pacitan, (ANTARA News) - Watini (86), pengasuh masa kecil Calon Presiden (Capres) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jatim, mendoakan pasangan Capres-Cawapres SBY-Boediono menang dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2009 yang digelar Rabu.

Watini yang merupakan adik dari ayah SBY, R. Sukoco ini berharap, agar dalam pilpres yang diikuti tiga kandidat pasangan dengan SBY salah satunya, dapat menang dan terpilih kembali sebagai presiden Republik Indonesia (RI) untuk kedua kalinya.

"Kami sekeluarga datang ke TPS 1 Desa Ploso Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan ini, untuk mendukung SBY supaya menang dalam pilpres 2009," katanya.

Menurut sepupu SBY, Endah Kusumastuti, doa bersama agar pemilu berjalan aman dan SBY terpilih kembali, telah digelar malam sebelumnya di mushola kawasan Ploso dan Tremas, Pacitan.

"Doa bersama di kampung ini ditujukan untuk keselamatan bangsa dan kemenangan SBY. Ini sebagai langkah keluarga untuk mendukung SBY,"tutur Endah.

Sementara itu, berbagai dukungan untuk SBY juga turut mewarnai area pemungutan suara di TPS I, RT 3/RW 1, Ploso, tempat keluarga dekat SBY yang ada di Pacitan mencentang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pilpres di Pacitan akan diikuti oleh sedikitnya 450.503 warga Pacitan, yang terdaftar dalam pemilih tetap (DPT). Jumlah ini dimungkinkan bertambah menyusul ditetapkannya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membolehkan KTP sebagai bukti untuk memilih.

Sebanyak 450.503 warga pacitan akan menentukan pilihannya di 813 temat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di berbagai di wilayah Kabupaten Pacitan.(*)