Cikeas, Bogor (ANTARA News) - Calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta elite politik mendengar keinginan rakyat dan mereka tidak mencederai harapan baik rakyat Indonesia dengan turut mensukseskan PIlpres 8 Juli mendatang.

"Rakyat ingin pilpres berlangsung dengan baik, elit politik harus dengar apa yang diinginkan rakyat, jangan kita cederai harapan baik rakyat kita," kata Yudhoyono usai merayakan ulang tahun Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Senin malam.

Yudhoyono mengajak elite politik dan dua capres pesaingnya benar-benar menjalankan Pilpres 2009 dengan penuh tanggung jawab.

"Kita semua tak ingin pilpres gagal," katanya seraya mengatakan tidak baik melakukan hal tidak wajar di hadapan rakyat.

"Kita harus betul-betul memberikan teladan, contoh berpolitik yang baik, kompetisi memang keras, tapi kita yang ikut pemilihan ini tentunya bisa memang dan bisa kalah. Saya yakin kita semua berjiwa besar dan bersifat ksatria untuk berkompetisi yang baik," katanya.

Yudhoyono juga mengatakan pelaksanaan Pilpres yang jujur, adil, umum, bebas dan transparan adalah pesan yang baik bagi dunia Internasional.

"Jangan sampai ulah kita, rakyat menjadi bingung dan jangan sampai dunia melihat tidak wajar apa yang terjadi di negeri kita," katanya. (*)