Musi Rawas, Sumsel (ANTARA) - Tim sukses pasangan SBY-Boediono Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatra Selatan menargetkan raihan 60 persen suara di daerah itu pada pemilihan presiden (Pilpres) yang akan digelar 8 Juli 2009.

"Target tersebut tidaklah berlebihan, mengingat keberhasilan SBY selama lima tahun menjadi presiden sudah dapat dilihat dan dirasakan masyarakat daerah ini," kata Ketua Tim Kampanye Daerah (Timkada) SBY-Boediono Kabupaten Musi Rawas, Firdaus Taufik di Musi Rawas, Minggu.

Pasangan SBY-Boediono, kata dia, didukung 24 partai koalisi yang berdasarkan penetapan calon terpilih oleh KPU Musi Rawas berhasil meraih 23 kursi dari 40 kursi DPRD setempat.

Dari perolehan kursi partai pendukung SBY-Boediono itu, secara kalkulasi total suaranya mencapai 60 persen, katanya.

Seluruh partai koalisi tersebut juga telah membuat pernyataan sikap akan mendukung pasangan SBY-Boediono mulai dari simpatisannya hingga pengurus teras.

Ia berharap, kalangan partai koalisi dapat memberikan kontribusi yang nyata sehingga dapat memenangkan pasangan nomor urut 2 tersebut, guna meneruskan berbagai program pembangunan yang ada didaerah itu.

"Mereka yang jadi anggota Timkada pasangan SBY-Boediono merupakan pengurus partai koalisi dan menjadi caleg terpilih pada pemilu legislatif lalu," katanya.

Seluruh anggota Timkada itu, akan turun ke kecamatan yang menjadi daerah pemilihan masing-masing pada pemilu legislatif untuk meminta para pendukungnya agar memilih SBY-Boediono.

Ia juga menjelaskan, salah seorang dari pasangan SBY-Boediono akan menghadiri kampanye akbar yang akan digelar di daerah itu pada Juli mendatang.

"Kalau tidak Pak SBY, maka Pak Boediono akan menghadiri kampanye akbar yang akan kita gelar pada Juli nani," katanya.

Lokasi kampanye, belum ditentukan namun dipastikan pada titik yang telah ditetapkan KPU Musi Rawas, yakni di Kecamatan Tugumulyo, Rupit atau Rawas Ulu.(*)