Madrid (ANTARA News/Reuters) - Usaha Real Madrid untuk membeli pemain penyerang Valencia, David Villa, mengalami kebuntuan dan Bayern Munich mengajukan harga bagi Franck Ribery terlalu tinggi, kata Direktur Jenderal Jorge Valdano, Selasa.

"Pekan lalu kami sudah berunding untuk membeli Villa, tetapi belum ada persetujuan," kata Valdano dalam wawancara dengan stasiun radio Spanyol, Onda Cero.

"Yang tadinya tampak berjalan lacar, kini mengalami kebuntuan," tambahnya. "Bila tidak ada persetujuan, kami masih mempunyai dua atau tiga alternatif lagi," katanya.

Valdano, yang ditunjuk untuk mengawasi proyek beranggapan besar untuk membantu membangun kembali tim Real Madrid di bawah presiden baru, Florentino Perez, mengatakan Bayern memasang harga terlalu tinggi untuk transfer Ribery.

"Mereka tidak ingin menjualnya, karena itulah mereka mengajukn harga yang sangat tinggi kepada kami," katanya.

Di Jerman, Bayern menyatakan kembali keinginan mereka untuk mempertahankan Ribery, sementara paling tidak tiga klub besar Eropa lainnya berminat membelinya.

Dikontrak hingga 2011, pemain Prancis itu baru-baru ini mengisyaratkan bahwa ia ingin bermain di Spanyol atau Inggris, tetapi Bayern menginginkan ia tetap tinggal di klub tersebut.

"Kami menolak (tawaran Real Madrid), karna kami tidak bermaksud menjualnya," kata Ketua Bayern, Karl-Heinz Rummenigge kepada suratkabar Bild, seraya menambahkan bahwa klub Spanyol itu tidak mengajukan jumlah yang pasti saat mengajukan tawaran.

"Tim lainnya datang kepada kami dengan sejumlah uang tertentu," kata Rummenige. "Chelsea sudah menghubungi, demikian juga Manchester United dan Barcelona."

Bayern baru-baru ini mengatakan mereka tidak akan mempertimbangkan tawaran di bawah 40 juta euro untuk pemain internasional Prancios berusia 26 tahun itu.

Pemain penyerang Lyon Karim Benzema juga merupakan sasaran Real Madrid, tetapi masih banyak waktu sebelum akhir musim transfer untuk merundingkan suatu persetujuan untuk pemain tersebut, kata Valdano.

Tampaknya usaha klub untuk memboyong gelandang Liverpool dan Spanyol, Xabi Alonso akan sia-sia kerena klub Inggris itu tidak ingin menjualnya, tambahnya.

Real Madrid tampaknya akn membeli empat atau lima pemain lagi setelah membeli Kaka dan Cristiano Rolando, tetapi kedatangan lebih lanjut para pemain tergantung pada klub tersebut menjual para pemainnya terlebih dahulu, kata Valdano.

"Ada tawaran menarik untuk beberapa pemain, tetapi banyak dari mereka tidak ingin pergi," katanya.

Klub tersebut telah menerima banyak tawaran untuk pasangan Belanda, Arjen Robben dan Wesley Sneijder, kata Valdano, tetapi menyatakan jumlah uang yang diajukan tidak cukup.(*)