Jakarta (ANTARA News) - Tim NBA Los Angeles Lakers kalahkan Orlando Magic di babak perpanjangan waktu dalam pertandingan kedua final NBA 2009, dengan skor 101-96 di Staples Center, Los Angeles, Senin.

Kemenangan di game kedua membawa Lakers unggul 2-0 setelah sebelumnya Lakers mengalahakan Magic dengan Skor 100-75 pada pertandingan pertama.

Pertarungan sengit terjadi pada kuarter terakhir dengan dominasi permainan pentolan Lakers Kobe Bryant dan Pau Gasol, juga Hedo Turkoglu dan Dwight Howard dari Magic.

Pertandingan kian memanas menjelang akhir pertandingan di kuarter keempat dengan skor akhir 88-88, kedua tim saling menyerang dengan banyaknya serangan tiga angka dan rebound yang gesit.

Dalam pertandingan ini, pentolan Lakers, kobe Bryant berhasil memberi 29 angka dan 8 assist. Pau Gasol pemain Forward Lakers juga menambahkan 24 angka bagi timnya.

Pemain Lakers forward lainnya, Lamar Odom menambahkan 19 angka lagi bagi kemenangan Lakers.

Sedangakan Hedo Tukoglu memberikan 22 angka bagi tim Orlando Magic dan 18 angka berhasil disumbangkan oleh Rashard Lewis.

Rangkaian tujuh pertandingan final yang pada dua pertandingan sebelumnya berlangsung di Staples Center akan segera bergeser ke Amway Arena Orlando untuk menyambut pertandingan ketiga, Selasa (9/6).(*)