Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita politik kemarin (Selasa 14/4) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar daerah yang belum mengubah anggarannya untuk mengatasi COVID-19 ditegur hingga perlunya mengantisipasi kegaduhan di masa pandemi.

Berikut lima berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Presiden Jokowi minta Mendagri-Menkeu tegur daerah yang tak ubah APBD
Presiden Joko Widodo meminta agar Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegur ratusan daerah yang belum mengubah anggarannya untuk mengatasi pandemi COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

MPR: Pemerintah antisipasi puncak pandemi COVID-19
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah segera mengambil langkah antisipasi terkait prediksi puncak pandemik COVID-19 di Indonesia berlangsung pada 5-6 pekan mendatang atau sekitar pertengahan hingga akhir bulan Ramadhan 1441 H.

Selengkapnya baca di sini

Mendagri minta daerah responsif soal anggaran tangani COVID-19
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta jajaran pemerintah daerah responsif dalam melakukan penyesuaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) seiring langkah penanganan pandemik COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

Demokrat dan PKS minta pembahasan RUU Ciptaker ditunda
Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi PKS DPR RI meminta agar Badan Legislasi (Baleg) DPR RI serta pemerintah menunda pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) karena lebih baik fokus pada penanganan pandemi COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

MPR: Polri tingkatkan kewaspadaan antisipasi kegaduhan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta Kepolisian meningkatkan kewaspadaan dan jumlah personel yang bertugas menjaga keamanan di kota-kota besar terkait rencana kelompok "anarko" yang akan membuat kegaduhan di tengah pandemik COVID-19.

Selengkapnya baca di sini