Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra "Teco" memilih untuk tetap tinggal di Pulau Dewata meski tim tengah diliburkan karena adanya penangguhan kompetisi oleh PSSI dan operator liga akibat pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Saya pilih tetap di Bali saja bersama keluarga. Kami sekeluarga sudah mempertimbangkan dan memang lebih baik kami di Bali saja," ujar Teco seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Senin.

Saat ini, manajemen Bali United memang menghentikan segala aktivitas tim agar terhindar dari penularan virus berbahaya tersebut. Sementara para pemain akan kembali dipanggil setelah ada kejelasan mengenai kompetisi.

Baca juga: Bali United perpanjang masa libur para pemain

Meski memilih tinggal Bali, Teco mengatakan bahwa ia tak terlalu risau terutama dengan makanan, terlebih istrinya selalu memasak makanan khas Brazil. Dengan begitu segala kerinduannya akan tanah kelahiran terobati.

"Selama libur ini, istri yang selalu masak di rumah. Kami lebih memilih untuk makan di rumah saja daripada makan di luar. Makanan yang biasa kami makan pastinya makanan khas Brazil. Jadi memang untuk masalah makanan tidak ada masalah untuk kami sekeluarga," kata dia.

Ia pun berharap pandemi COVID-19 ini bisa segera teratasi. Karena yang paling dirindukannya yakni gemuruh penonton di stadion yang menyemangati kala tim berjuluk Serdadu Tridatu itu bertanding.

"Saya juga sangat berharap situasi (virus corona) ini bisa cepat berakhir dan tim bisa latihan lagi," kata dia.

Baca juga: Kompetisi ditunda, program latihan Teco tetap berjalan sesuai agenda

Baca juga: Piala AFC ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan