Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan IT, ASUS, meluncurkan ASUS EXpress TV Stick yang di dalamnya menyatu flash drive berkapasitas 4 gegabit yang memungkinkan penggunanya dengan mudah menikmati siaran televisi di sela-sela kesibukannya.

Dengan interface standar USB 2.0, ASUS Express TV Stick adalah TV stick hybrid pertama di dunia yang hadir dengan memori kosong yang disatukan dengan software yang akan terinstalasi secara otomatis, kata siaran pers ASUS yang diterima ANTARA News di Jakarta, Senin.

Pengguna cukup hanya menyolokkan ASUS Express TV Stick ke port USB 2.0 pada komputer atau notebook, dan fungsi auto-instalation akan menginstal driver dan menjalankan User Interface secara otomatis. Tanpa membutuhkan adapter daya tambahan apa pun, teknologi unik Pop-Up TV dari ASUS akan secara instan menampilkan saluran TV tanpa membutuhkan program yang dijalankan secara manual.

Express TV Stick ini dilengkapi dengan sisem penerima sinyal TV digital kualitas tinggi (DVBT) dan analog, sehingga memungkinkan pemakainya menonton TV atau pun merekam siaran TV dengan mudah di mana pun ia berada.

Salah satu fitur terbaik dari produk ini adalah tambahan memori kosong sebesar 4GB. Flash drive yang menyatu dengan TV tunner akan memudahkan pengguna merekam siaran TV dan menyimpannya kedalam ASUS Express TV Stick.

Namun sayangnya, perangkat kecil dan ringan ini hanya kompatibel dengan platform Microsoft Vista Home Premium, Vista Home Basic, Vista Ultimate, dan Windows XP, dan belum bisa diaplikasikan di sistem operasi lain. (*)