Takalar, Sulawesi Selatan (ANTARA News) - Komisaris Utama PT Telkom Tbk, Tanri Abeng menyatakan, minimal ada satu "cyber school" (sekolah berbasis IT) di tiap kabupaten di Indonesia.

Secara bertahap Telkom akan mengupayakan pengelolaan dan pengembangan sekolah berbasis IT ini bekerjasama dengan pemerintah daerah, kata Tanri saat peresmian cyber school di Provinsi Sulawesi Selatan di Takalar, Sabtu.

Proyek percontohan cyber school di Sulsel adalah SMA 17 Makassar dan peresmiannya dilakukan di SMA 3 Takalar oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin limpo melalui telekonferensi.

Menurut Tanri, pengelolaan dan pengembangan sekolah berbasis teknologi informasi (IT/Cyber) tak terelakan lagi karena dunia menuntut demikian, khususnya dalam memperoleh informasi dan pengetahuan dari dunia luar ataupun berinteraksi di dunia maya tanpa batas.

Sementara itu Syahrul Yasin Limpo mengatakan, sampai 31 Desember 2009, cyber school akan dibangun di seluruh 24 kabupaten dan kota di provinsi pimpinannya itu. (*)