Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta menghasilkan Rp5,1 juta dari lelang pakaian dan sepatu musim 2020 milik Riko Simanjuntak yang akan langsung diteruskan untuk membantu melawan penyakit virus corona (COVID-19).

“Saya bersyukur cukup banyak yang berpartisipasi dalam lelang ‘jersey’ dan sepatu saya. Semoga hasil dari lelang yang dimanfaatkan untuk melawan virus corona. Sekecil apapun perjuangan kita di saat seperti ini sangat berarti,” ujar Riko, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Selasa.

Adapun pemenang lelang yang dilakukan pada 30-31 tersebut adalah pemilik akun Instagram @ajigiriantoro yang mengaku mengidolakan Riko Simanjuntak.

Baca juga: Bantu hadapi COVID-19, Persija lelang pakaian-sepatu Riko Simanjuntak

Aji pun berharap hasil dari lelang tersebut dapat meringankan upaya menghadapi virus corona.

“Saya berharap lewat partisipasi di lelang ini dapat membantu terdampak corona dan tenaga medis yang membutuhkan,” kata dia.

Sebagai informasi, nama tenar seperti vokalis band D’Masiv Rian Prapdipta juga turut serta dalam lelang tersebut dan sempat mengajukan penawaran Rp5 juta.

Baca juga: Persija tunda latihan demi kesehatan pemain dan ofisial

Persija sendiri berencana kembali melakukan lelang sejenis dalam kegiatan amal bertajuk “Lelang Satu Hati Lawan Corona” melalui akun Instagram resmi mereka @persijajkt.

Sebelumnya, dalam kampanye “Satu Hati Lawan Corona”, Persija telah menggalang pengumpulan dan melalui wadah daring kitabisa.com untuk membantu negara menghadapi penyakit akibat virus corona (COVID-19) yang terus menyebar di Indonesia.

Bantuan masyarakat melalui Persija dapat disalurkan melalui laman daring kitabisa.com/campaign/persijalawancorona.

Baca juga: Persija kolaborasi dengan kitabisa galang dana lawan COVID-19

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020