Ratusan atlet bertalenta seperti Sarengat, Purnomo, Mardi Lestari dan Lalu Zohri, merupakan sedikit dari deretan atlet prestasi yang dibina Pak Bob.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyebut mendiang mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Mohamad Hasan Gatot Soebroto, atau kerap dikenal dengan panggilan Bob Hasan, memberi contoh baik bagi dunia olahraga maupun wirausaha.

“Legasi (warisan) dan kepemimpinan Pak Bob yang beliau contohkan kepada kita baik di bidang olahraga atletik, wirausaha, dapat selalu kita ingat,” kata Menperin melalui pesan aplikasi kepada Antara diterima di Jakarta, Selasa.
Baca juga: Bob Hasan Meninggal, Raja Sapta: Indonesia kehilangan sosok besar

Menperin menyampaikan, dunia olahraga Indonesia telah kehilangan salah satu putra terbaiknya yakni Bob Hasan, yang selama 47 tahun lebih konsisten mendedikasikan hidupnya bagi perkembangan dunia atletik di Tanah Air.

"Ratusan atlet bertalenta seperti Sarengat, Purnomo, Mardi Lestari dan Lalu Zohri, merupakan sedikit dari deretan atlet prestasi yang dibina Pak Bob," ungkap Menperin.
Baca juga: Triyaningsih enggak bakal lupa pada perhatian Bob Hasan

Dalam kesempatan ini, Menperin menyampaikan duka cita dan doa terbaiknya bagi Bob Hasan, yang pernah menjabat sebagai Menperindag era Presiden Soeharto selama tiga bulan.

“Bagi keluarga besar Pak Bob, dunia atletik yang mengharumkan nama bangsa, semua pikiran dan doa kami haturkan, dan duka cita ini kami rasakan mendalam bagi semua,” ujar Menperin.
Baca juga: MS Hidayat sebut Bob Hasan senior yang setia kawan

Sebagaimana diketahui, pihak Kementerian Perindustrian mengabarkan berita meninggalnya Bob Hasan melalui pesan aplikasi, yang menyebut bahwa mendiang Bob akan dikebumikan di Ungaran, Jawa Tengah.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Bapak Mohamad Hasan Gatot Soebroto, Menteri Perindustrian dan Perdagangan Kabinet Pembangunan VII, di Jakarta pada hari ini, Selasa, 31 Maret 2020 dalam usia 89 tahun. Dikebumikan di Ungaran. Keluarga besar Kementerian Perindustrian menyampaikan duka cita mendalam serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap kiprah Almarhum selama menjabat sebagai Menperindag," tulis pesan tersebut.

Baca juga: Bob Hasan meninggal akibat penyakit kanker dan paru-paru
Baca juga: In memoriam Bob Hasan si penggila atletik tiada duanya

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2020