Jakarta (ANTARA) - Perusahaan transportasi ride hailing pendatang baru, Maxim, mengenalkan layanan "Car L" dan penderekan mobil, untuk menambah produk yang sudah ada sebelumnya yakni ojek (motor), mobil (taxi), delivery dan jasa menghidupkan mesin.

"Layanan Car L adalah layanan mobil jenis minivan dengan muatan enam orang yang bisa dipesan untuk perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh dalam kota," demikian keterangan tertulis Maxim pada Rabu.

Mereka mengatakan tarif layanan Car L mulai Rp10.000, kemudian dikalkulasi secara otomatis berdasarkan jarak tempuh.

Car L menyasar konsumen dengan penumpang banyak, karena kendaraan yang dipakai pada layanan ini memiliki kapasitas penumpang dan barang yang lebih luas.

Baca juga: Grab sediakan sewa mobil GrabCar

Baca juga: Kiat mudik pakai mobil sewa, perhatikan tiga hal ini


Layanan Car L tersedia di Aceh, Balikpapan, Lampung, Bandung, Banjarmasin, Batam, Bengkulu, Jakarta, Jambi, Kendari, Makassar, Malang, Manado, Medan, Padang, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, dan Sabang.

Adapun layanan penderekan dikenalkan guna membantu masyarakat dalam keadaan darurat, misalnya mogok karena mesin, pecah ban, dan kondisi terburuk lainnya seperti kecelakaan.

Tarif derek mulai Rp9.000, kemudian dikalkulasi secara otomatis berdasarkan jarak tempuh.

Layanan itu dapat dinikmati oleh Balikpapan, Aceh, Lampung, Bandung, Banjarmasin, Batam, Bengkulu, Jakarta, Jambi, Kendari, Makassar, Malang, Manado, Medan, Padang, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, dan Sabang, Palangkaraya dan Denpasar.

Baca juga: Inovasi sewa kendaraan, Otomo tawarkan mobil listrik hingga pesawat

Baca juga: Aplikasi sewa mobil Movic buka layanan tujuh bandara

Baca juga: Beli mobil bekas, lelang dan sewa kendaraan kini bisa lewat aplikasi