Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko menilai anak-anak asuhnya sudah siap mental untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia yang akan bergulir beberapa hari lagi.

"Menurut saya pemain secara mental sudah siap untuk mengarungi liga," ujar Igor dilansir dari laman resmi PT LIB, Senin.

Baca juga: Persib lawan Persikabo digelar di GBLA tanpa penonton

Igor mengatakan selama turnamen pramusim para pemainnya sudah memenuhi keinginan pelatih, hanya tinggal menambal beberapa kelemahan di beberapa sektor.

Dalam sisa waktu sebelum laga dimulai, Igor akan menggunakannya untuk melakukan perbaikan jelang melawan Arema FC di pekan pembuka.

"Masih ada satu pekan untuk mengevaluasi pemain dan melihat posisi terbaik mereka di mana," ujarnya.

Baca juga: Masalah komunikasi jadi perhatian pelatih Tira Persikabo

Menurut dia, salah satu yang menjadi fokusnya, yakni mengembalikan kondisi kebugaran pemain setelah bertanding melawan Persib dan Badak Lampung FC pada laga uji coba.

"Ada beberapa pemain yang harus mendapatkan latihan tambahan untuk mengembalikan kondisi mentalnya, supaya lebih baik lagi mungkin karena cedera," kata dia.

Baca juga: Petteri Pennanen akui proses adaptasi bersama Tira Persikabo lancar

Persikabo akan membuka musim ini dengan menghadapi Arema FC pada Senin 2 Maret mendatang. Igor menyatakan dirinya masih mempelajari bagaimana kecocokan pemain untuk turun di laga pembuka.

"Setelah itu mungkin nanti melihat pemain lagi, siapa yang kira-kira potensinya bagus dan lebih siap bermain untuk liga," kata dia.