Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menilai bahwa ia tinggal mematangkan lini depan yang dinilai masih ada kelemahan dan harus segera dibenahi jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2020.

"Kami masih akan memfinalisasi secara detail sebelum laga perdana, seperti mempertajam lini depan," kata Robert dilansir dalam laman resmi klub di Jakarta, Senin.

Baca juga: Pelatih Persib nilai lini belakang mulai stabil

Robert menilai duet Geoffrey Castillion dan Wander Luiz masih perlu penguatan Chemistry di antara keduanya. Hal itu berkaca pada laga pramusim lawan Tira Persikabo beberapa hari lalu, dimana lini depan Persib kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Saat ini Persib memiliki tiga penyerang murni, yakni Geoffrey Castillion, Wander Luiz, dan Beni Oktavianto. Sementara peran Zulham Zamrun akan diplot sebagai penyerang sayap jika diperlukan perubahan strategi di tengah pertandingan.

Baca juga: Pelatih Persib enggan jadikan hasil uji coba sebagai acuan

"Kalau laga itu (vs Persikabo) adalah resmi, kita pastinya akan sangat kecewa karena tidak memenanginya," kata dia.

Akan tetapi, secara keseluruhan dia mengaku puas atas perkembangan anak-anak asuhnya kala menjalani pramusim. Ia juga senang melihat respons para pemain yang punya keinginan untuk memperbaiki kelemahan.

"Saya senang dengan kemajuan dan juga respons dari para pemain terus meningkat dan memperbaiki kelemahan. Sejauh ini, pramusim berjalan dengan sangat baik untuk kita," kata dia.

Baca juga: Rene Alberts nilai permainan Persib sudah stabil

Baca juga: Rene Alberts akan terus padukan duet Castillion-Wander Luiz


Oleh karena itu, ia akan fokus untuk menutupi lubang kelemahan sebelum kompetisi resmi dimulai pada akhir Februari ini.