Jakarta (ANTARA) - Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong mengatakan, dirinya fokus memulihkan kondisi fisik para pemain dalam latihan perdana timnas, Jumat.

“Banyak pemain yang baru bertanding sebelum ini,” ujar Shin setelah memimpin latihan timnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Shin menilai, laga-laga yang dilalui para pemainnya sebelum berlatih di Jakarta membuat para pemain kelelahan.

Oleh karena itu, dia hanya memberikan latihan ringan kepada Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

“Saya belum memberikan latihan berat. Apalagi mereka datang dari daerah yang jauh,” kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga: PSSI tidak mau timnas tampil memalukan di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jumat, menjadi hari pertama dari pemusatan latihan (TC) yang dijadwalkan berlangsung sampai 23 Februari 2020.

Kegiatan itu diikuti oleh 30 pemain karena tiga pemain lain absen. Mereka yang tidak hadir adalah M. Rafli, Koko Ari dan Asep Berlian.

Shin Tae-Yong memberikan menu latihan ringan dalam latihan tersebut. Para pemain pun menjalankannya dengan santai dan penuh tawa.

Latihan di hari pertama sendiri bergulir mulai pukul 18.30 WIB-21.00 WIB.

Beberapa dari pemain yang dipanggil, khususnya yang berasal dari klub Persija, Madura United, Arema, Bhayangkara, Persebaya, baru saja membela tim masing-masing di kompetisi pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 di Malang dan Bangkalan.

TC dilangsungkan sebagai persiapan tim nasional Indonesia menghadapi lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Terdekat, Indonesia menghadapi tuan rumah Thailand pada 26 Maret 2020. Lima hari kemudian, pada 31 Maret 2020, Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab di Jakarta.

Baca juga: Timnas Indonesia resmi gunakan seragam bermerek lokal

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020