Jakarta (ANTARA) - Perum Bulog mencatat telah menjual 250 ton beras premium hingga akhir 2019 lalu lewat penjualan komersial melalui platform e-commerce bernama PangananDotCom di aplikasi Shopee.

Seperti diketahui, platform ini telah diresmikan sejak 26 November 2019 sebagai "Supermall Pangan Pertama" di Indonesia berkerja sama dengan PT Istoreisend Elogistic Indonesia, PT Shopee Internasional Indonesia dan PT JNE Indonesia.

Baca juga: Aprindo: Beras medium Bulog miliki kualitas premium

Baca juga: Bulog pasok beras premium untuk 25.000 karyawan BNI

Baca juga: Bulog siapkan beras medium dan premium untuk dominasi pasar BPNT


"Penjualan PangananDotCom terus mengalami peningkatan sejak dibuka pada soft launching bulan Agustus 2019 hingga Desember 2019," kata Sekretaris Perusahaan Bulog Awaludin Iqbal di Jakarta, Minggu.

Menurut Awaludin, penjualan melalui e-commerce PangananDotCom memberikan kemudahan dan pengalaman berbelanja sembako dengan mudah dan dapat menjangkau seluruh Indonesia. Hal ini tentu menjawab tantangan di era industri 4.0 saat ini.

Adapun beberapa bahan sembako yang paling laris dipesan oleh konsumen melalui platform e-commerce PangananDotCom adalah Beras Eunak 5kg, Caping Emas Merah 1kg, Beras Nanas madu 5kg, Beras Tanimakmur 5kg, Beras Selerakita 5kg.

Selain itu masih ada 214 jenis produk lainnya yang tersedia di PangananDotCom sehingga dapat memberikan pilihan yang sangat beragam sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Awaludin menyebutkan peningkatan pertumbuhan transaksi pembelian melalui PangananDotCom meningkat 35 persen dari bulan Agustus 2019 saat soft launching hingga Desember 2019.

"Kami terus optimis untuk menjangkau konsumen melalui platform online," tambah Awaludin.

Akun PangananDotCom di aplikasi Shopee, juga selalu memberikan promo yang menarik setiap hari mulai "senin anti galau", "selasa semangat", hingga "minggu santai". Promo diskon pada hari besar dan tanggal cantik pun turut membuat konsumen lebih leluasa dalam memilih produk sembako yang diinginkan.