Jakarta (ANTARA) - Power forward Chicago Bulls Lauri Markkanen akan menepi sedikitnya empat hingga enam minggu karena cedera panggul kanan, demikian pengumuman tim NBA tersebut, Jumat.

Pebasket asal Finlandia berusia 22 tahun yang mempunyai tinggi badan tujuh kaki (2,13m) itu menjalani pemeriksaan MRI pada pinggul kanannya Kamis yang mengungkap reaksi stres awal pada panggulnya.

Markkanen, pilihan ketujuh dalam NBA Draft 2017, akan diistirahatkan sebelum melanjutkan aktivitas bola basket dan akan sepenuhnya kembali diperkirakan antara 21 Februari dan 6 Maret.

Baca juga: Hasil laga NBA, Jimmy Butler antar Chicago Bull taklukkan Golden State

Baca juga: Antetokounmpo pimpin Buck kalahkan Hornet dalam laga NBA di Paris


Markkanen mempunyai rata-rata 15,0 poin dan 6,5 rebound dalam 46 kali sebagai starter bagi Bulls, yang mempunyai rekor 17-29, peringkat 10 di Wilayah Timur -- 2 1/2 pertandingan di bawah Brooklyn untuk mendapat tempat terakhir playoff.

Pada dua musim sebelumnya bersama Bulls, Markkanen mempunyai rata-rata 16,7 poin dan 8,2 rebound per pertandingan.

Penampilannya saat menghasilkan 35-poin ketika kalah melawan Charlotte pada laga pembuka musim adalah upaya perolehan angka tertinggi bagi Bulls dalam pembukaan musim sejak Michael Jordan pada 1995, demikian AFP.