Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah Kepulauan Seribu yang berpotensi terjadi hujan disertai kilat dan petir serta angin kencang hingga dini hari.

Berdasarkan laman resmi BMKG pada Sabtu, cuaca di daerah itu siang hari diperkirakan berawan dan malam hari terjadi hujan lokal. Namun, pada dini hari berpotensi terjadi hujan petir.

Untuk suhu diperkirakan 26 hingga 31 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan 85 sampai 95 persen.

Selain Kepulauan Seribu, BMKG juga memperkirakan hujan disertai petir juga melanda daerah Jakarta Selatan pada siang hari. Namun pada malam hingga dini hari sudah kembali berawan.

Untuk kondisi suhu di daerah itu berkisar 24 hingga 23 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan 85 hingga 95 persen. Kemudian wilayah Jakarta Barat, cuaca pada malam hingga dini hari diperkirakan terjadi hujan lokal dengan suhu 24 hingga 32 derajat Celsius.

Baca juga: Usai jadi pos pengungsi, sekolah bersiap jelang semester baru
Baca juga: Polsek Sawah Besar temukan jasad hanyut di Kalipasir
Baca juga: Banjir di Perumahan Green Ville Jakbar dikuras dengan tiga mesin pompa


Selanjutnya, wilayah Jakarta Pusat kondisi berawan diperkirakan terjadi siang hingga malam hari namun pada dini hari diperkirakan terjadi hujan ringan. Untuk suhu berkisar 25 hingga 32 derajat celsius dan kelembapan 85 hingga 95 persen.

Kemudian, wilayah Jakarta Timur hujan lokal diperkirakan terjadi terjadi pada siang hari. Selanjutnya pada malam hingga dini hari cuaca diprediksi berawan dengan suhu berkisar 24 hingga 32 derajat Celsius.

Terakhir, untuk wilayah Jakarta Utara BMKG memperkirakan hujan lokal terjadi pada malam hingga dini hari dengan suhu berkisar 25 hingga 32 derajat Celsius dan tingkat kelembapan 85 sampai 95 persen.