Tadi beliau sampaikan hal-hal tentang bagaimana perkembangan Iptek yang berkaitan, bukan hanya dengan high tech (teknologi tinggi), tapi juga untuk teknologi industri kreatif
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie di Istana Merdeka Jakarta, Senin.

"Ini kan dalam beberapa hari ada hari teknologi nasional, tanggal 10 Agustus nanti," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada wartawan usai mendampingi Presiden bertemu Habibie di lingkungan Istana Kepresidenan.

Pratikno mengungkapkan, BJ Habbie selalu memberi perhatian yang serius terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

"Tadi beliau sampaikan hal-hal tentang bagaimana perkembangan Iptek yang berkaitan, bukan hanya dengan high tech (teknologi tinggi), tapi juga untuk teknologi industri kreatif," ujarnya.

Pratikno juga mengungkapkan, Habibie menyampaikan kepada Presiden tentang kerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

"Dan ada acara di Kemayoran itu namanya Bekraf Habibie Festival. Beliau juga ceritakan tentang itu," ungkapnya.

Pratikno mengatakan, Habibie menyampaikan kerja sama antara Bekraf dengan Habibie Center dalam acara di Kemayoran yang akan dilaksanakan hingga 13 Agustus 2017.

Mensesneg juga menyampaikan, pertemuan Presiden dengan Habibie juga membicarakan Hari Teknologi Nasional.

(Baca: Habibie tegaskan masa depan Indonesia andalkan SDM yang kreatif)

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017