Jakarta (ANTARA News) - Manchester United berhasil melaju ke putaran 16 besar Piala FA selepas mengalahkan klub kasta kedua sepak bola Inggris, Wigan, dengan skor 4-0 dalam putaran keempat di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, MU menyusul jajaran tim-tim Liga Utama Inggris lainnya yang telah lebih dulu memastikan diri lolos ke putaran 16 besar, termasuk Chelsea, Middlesbrough, Burnley, Manchester City, Tottenham Hotspur dan Arsenal yang mengalahkan lawan masing-masing.

Sementara itu di laga lain, Watford dan Hull City harus menyusul Liverpool serta Crystal Palace sebagai tim-tim Liga Utama Inggris yang langkahnya terhenti di putaran keempat.

Watford yang menghadapi klub kasta ketiga, Milwall, harus takluk 0-1 di kandang klub Divisi League One itu di Stadion The Den, London, Minggu (29/1) malam WIB.

Sedangkan Hull tersingkir setelah menyerah 1-4 di tangan klub kasta kedua, Fulham, di Stadion Craven Cottage, London, Minggu (29/1) malam WIB.

Klub kasta kelima atau Liga Nasional, Sutton United, berhasil melaju ke putaran selanjutnya usai menyingkirkan klub kasta kedua, Leeds United, dengan kemenangan 1-0 di Stadion Borough Sport Ground, London.

Sutton bergabung dengan klub-klub non Liga Utama Inggris yang melaju ke putaran 16 besar, termasuk Wolverhampton Wanderers, Blackburn Rovers, Oxford United, Huddersfield Town dan Lincoln City.

Satu tempat lagi di putaran 16 besar akan diperebutkan antara Leicester City dengan Derby County yang akan melakoni laga ulangan pada Kamis (9/2) dini hari WIB, setelah bermain imbang 2-2 di kandang Derby, Stadion Pride Park, Sabtu (28/1) dini hari WIB.

Berikut hasil dan jadwal pertandingan putaran keempat Piala FA seturut laman resmi FA (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal):

Pertandingan Sabtu (28/1) dini hari WIB
Derby County 2 - Leicester City 2

Pertandingan Sabtu (28/1) malam hingga Minggu (29/1) dini hari WIB
Liverpool 1 - Wolverhampton Wanderers 2
Blackburn Rovers 2 - Blackpool 0
Chelsea 4 - Brentford 0
Middlesbrough 1 - Accrington Stanley 0
Oxford United 3 - Newcastle United 0
Rochdale 0 - Huddersfield Town 4
Burnley 2 - Bristol City 0
Crystal Palace 0 - Manchester City 3
Lincoln City 3 - Brighton & Hove Albion 1
Tottenham Hotspur 4 - Wycombe Wanderers 3
Southampton 0 - Arsenal 5

Pertandingan Minggu (29/1) malam hingga Senin dini hari WIB
Milwall 1 - Watford 0
Fulham 4 - Hull City 1
Sutton United 1 - Leeds United 0
Manchester United 4 - Wigan Athletic 0

Jadwal laga ulang Kamis (9/2) dini hari WIB
Leicester City vs Derby County

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017