Jakarta (ANTARA News) - Terios Rush Club Indonesia (Teruci) menggelar acara sosial membersihkan sampah-sampah di kawasan Candi Borobudur, dalam rangkaian jambore nasional ke-8 komunitas otomotif itu di Magelang, Jawa Tengah.

Teruci membawa sekitar 200 anggota premium berikut 178 mobil kesayangan mereka, dengan total 420 orang berikut keluarga, terlibat dalam jambore yang digelar pada 25-27 Maret lalu, kata Teruci dalam siaran persnya, Kamis.

Ketua Umum Teruci Frenni Adam mengatakan, jambore nasional ini dipusatkan di Hotel Atria Magelang selama dua hari yang dihadiri oleh perwakilan 18 chapter.

Mereka meliputi chapter Depok, Bali-Nusra, Bogor, Tangerang, Banten, Tegal dan sekitarnya. Kemudian Chapter Bandung Raya, Ciayu Majakuning, JakaTARUB (Jakarta), Kutai Samarinda, Lampung, Palembang, Chapter Regional Padang, Semarang, Solo, Surabaya dan sekitarnya, Yogyakarta, Bekasi, dan lain-lain.

Dengan tema “Menciptakan kebersamaan dari keragaman budaya, serta kepedulian terhadap sesama untuk dapat menciptakan keselarasan dalam hidup berkomunitas”, jambore diiisi berbagai aktivitas menarik.

Selain berwisata ke Candi Borobudur, mereka juga sekaligus membersihkan lingkungan candi lewat kegiatan Borobudur Green. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi pentingnya membuang sampah di tempatnya kepada keluarga besar Teruci dan  para pengunjung candi pada umumnya.

Selain itu, para peserta jambore dan keluarga juga ikut dalam beragam kegiatan yang diadakan baik di malam pertama dan malam kedua, dengan aktivitas fun games, door prize, berbagi bersama dengan anak-anak panti asuhan, dan gala dinner. Kemudian perkenalan antar-komandan chapter Teruci se-Indonesia, show perform antar-chapter, dan foto bersama keluarga besar Teruci.

“Di jambore nasional ini, Terios Rush Club Indonesia ingin menunjukkan komitmen sosial yang tinggi dari para anggota. Tak hanya bersilahturahmi, para anggota juga menunjukkan kepedulian sosial terhadap sesama atau lingkungan sekitar,” ujar Frenni.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016