Jakarta (ANTARA News) - Twitter hari ini, untuk pertama kalinya, meluncurkan emoji spesial untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-70.

Emoji ini adalah sarana bagi pengguna Twitter Indonesia untuk mengekspresikan kebanggaan mereka kepada Republik Indonesia menjelang dan pada saat hari kemerdekaan nanti.

Dengan menggunakan tagar #Indonesia dan #RI70 saat menulis Tweet, pengguna akan melihat emoji spesial ketika mengunggah Tweet tersebut.

Emoji bendera Merah Putih akan muncul setiap pengguna menggunakan tagar #Indonesia. Sedangkan logo Merdeka 70 akan muncul apabila menggunakan tagar #RI70.

Kedua emoji tersebut sudah bisa digunakan mulai hari ini. Emoji spesial ini memberikan kesempatan bagi pengguna Twitter untuk berbagi dan merayakan 70 tahun kemerdekaan Indonesia dengan cara yang menyenangkan kepada sesama pengguna Indonesia di manapun mereka berada.

Siaran pers Twitter Indonesia menyebutkan bahwa pagi ini, beberapa figur publik juga sudah mulai menggunakan tagar #RI70 dan #Indonesia. Tagar  #RI70 pun seketika menjadi trending Twitter #1 di Indonesia sejak pagi ini.

"Twitter selalu menjadi platform yang dituju banyak orang untuk berinteraksi melalui percakapan terbuka secara langsung mengenai passion mereka, beragam aktivitas kebudayaan, serta berbagai kejadian yang sedang berlangsung, dan kami yakin bahwa percakapan mengenai #RI70 akan memuncak dalam minggu ini," kata Media Partnerships Manager Twitter Indonesia, Teguh Wicaksono.

"Emoji ini akan menjadi sebuah cara yang menyenangkan serta warna-warni dalam menyatukan Indonesia saat hari kemerdekaan. Kami berharap emoji spesial ini semakin meningkatkan semangat nasionalisme dan persatuan bagi masyarakat  Indonesia," sambungnya.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015