Jakarta (ANTARA News) - Sony Mobile Communications Indonesia hari ini resmi meluncurkan dua seri smartphone terbarunya; Xperia M4 Aqua dan Xperia C4 di Jakarta, Rabu.

Xperia M4 Aqua yang memiliki keunggulan fitur anti-air, hadir dengan dua kamera. Kamera belakang 13MP, dan kamera depan mengusung kamera 5MP.

Perangkat yang berjalan di OS Android Lollipop dan memiki fitur soket microUSB capless (tanpa tutup) itu ditujukan bagi mereka yang aktif.

"XPeria M4 Agua merepresentasikan fokus mid range terbaru kami, menawarkan fitur menonjol yang paling populer dari seri XPeria Z kami yaitu kapabilitas kamera, daya tahan baterai dua hari dan kedap air," kata Director dan Market Head Sony Mobile Communications Indonesia, Jason Smith, di Jakarta, Rabu.

Mengusung prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 615 dan konektivitas 4G LTE memungkinkan pengguna lebih cepat menikmati layanan internet.

Ponsel tersebut dibanderol seharga Rp3.999.000.

Sama dengan XPeria M4, XPeria C4 juga memiliki fitur unggulan kamera depan resolusi 5MP dan layar Full HD.

Kamera depan 5MP di ponsel ini dilengkapi dengan lensa sudut lebar 25 mm "wide-angle" yang cocok untuk memotret selfie. Kinerja kamera didukung oleh sensor Sony Exmor R, lampu flash LED, dan fitur HDR untuk dipakai dalam kondisi cahaya yang kurang.

Perangkat tersebut sendiri hadir dengan layar berteknologi IPS berbentang 5,5 inci Full HD.

Selain itu, ponsel juga dipersenjatai dengan prosesor octa-core 64-bit berkecepatan 1,7 GHz , RAM 2 GB, dan media penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditingkatkan hingga 32 GB menggunakan kartu microSD.

XPeria C4 menunjuk selebriti Chika Jessica sebagai brand ambassador, "XPeria C4 membuat aktivitas sehari-hari saya menjadi lebih menyenangkan, apalagi prosesor ultra cepat dan kamera Pro Selfi-nya membuat saya kelihatan lebih cantik," kata Chika dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu malam.

Ponsel tersebut dibanderol dengan harga Rp4.499.000.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015