Jakarta (ANTARA News) - Menurut laporan Wall Street Journal, seperti dilansir Phone Arena, Apple saat ini tengah menguji pilihan warna baru untuk iPhone generasi berikutnya (mungkin disebut iPhone 6s dan iPhone 6s Plus).

Sementara iPhone baru kemungkinan akan memiliki tiga versi warna yang sama dengan iPhone 6 dan 6 Plus yakni abu-abu, perak, dan emas, pilihan warna keempat, menurut WSJ, bisa jadi merah muda (pink).

The Wall Street Journal juga mencatat bahwa Apple tidak akan mengubah ukuran layar pada smartphone next-gen, sehingga ponsel terbaru Apple tersebut akan hadir dengan layar masing-masing 4,7 inci dan 5,5 inci.

Selain itu, WSJ mengatakan bahwa, seperti dikabarkan sebelumnya, iPhone berikutnya akan memanfaatkan Force Touch, sebuah teknologi baru yang sudah digunakan Apple dalam Watch dan MacBook terbaru.

Dengan Force Touch, layar iPhone 6S akan dapat membedakan sentuhan yang ringan dan sentuhan yang berat, sehingga memungkinkan untuk menawarkan fitur baru yang tidak dapat dimiliki oleh iPhone saat ini.

The Wall Street Journal melaporkan bahwa produksi massal untuk beberapa komponen iPhone 6S akan dimulai bulan Mei. Dengan demikian, dapat diasumsikan bahwa, seperti tahun-tahun sebelumnya, Apple akan mengumumkan iPhone baru pada bulan September.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015