Jakarta (ANTARA News) - Ingin curhat tapi tak mau ketahuan identitas? ada LegaTalk, aplikasi "curhat" asli Indonesia buatan Creative HotHouse yang sudah diunduh puluhan ribu kali dalam waktu tiga bulan sejak diluncurkan.

"Jaminan anonimitas adalah keunggulan yang dimiliki aplikasi LegaTalk," kata Head of Communications Creative HotHouse Asmara Wreksono kepada ANTARA News di Jakarta, Kamis.

Asmara mengatakan LegalTalk diperuntukkan bagi mereka yang ingin curhat di media sosial, namun tak ingin mengungkapkan identitasnya karena khawatir reaksi orang akan berlebihan atau berdampak negatif.

"LegaTalk hadir sebagai 'ventilasi' untuk masyarakat luas, di mana para pengguna aplikasi ini dapat mengungkapkan 'unek-unek', pendapat atau hanya sekedar lucu-lucuan tanpa khawatir diketahui identitasnya," kata Asmara.

Menurut dia, untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pengguna hanya perlu memasukkan nomor telepon yang kemudian akan terenkripsi sehingga tak dapat terlacak bahkan dari sistem LegaTalk.

"Aplikasi ini hanya akan menunjukkan lokasi pengguna, selain itu pengguna dapat memberikan komentar atau hanya sekedar memberikan tanda 'love' kepada pengguna lainnya," katanya lagi.

Dia menambahkan, fitur-fitur unggulan lain yang dimiliki LegaTalk adalah antarmuka sederhana, dengan pengguna LegaTalk dapat mengubah warna atau motif latar belakang sesuai keinginan.

Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 35 ribu pengguna LegaTalk dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan setelah pertama kali dirilis di Google Play untuk Android pada Juni 2014 dan iOS pada Juli 2014.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014