Jakarta (ANTARA News) - LG berkolaborasi dengan Harman/Kardon merilis headset Bluetooth, perangkat aksesoris untuk smartphone LG G3 yang berdesain modern.

Headset berjuluk LG Tone Infinim itu disajikan dengan desain gaya (stylish), berbentuk melengkung ramping, dan berlapis metalik mengkilat.

"Tone Infinim juga menawarkan kenyamanan penuh untuk pengguna", terima kasih untuk teknologi inovatif pengelolaan kabel retractable (yang bisa ditarik) yang tanpa meninggalkan kabel kusut, kata LG dalam laman resminya baru-baru ini.

TOne Infinim dilengkapi dengan sebuah tombol "jog" untuk "fast forward dan rewind" musik dengan mudah, serta pengingat suara dan getaran ketika ada pesan masuk atau status baterai pada ponsel.

LG mengklaim perangkat itu berdaya baterai lebih tahan lama--mencapai 550 jam--dibanding headset Bluetooth lain.

Meskipun akan lebih optimal jika digunakan bersama smartphone LG G3 mendatang, LG menyebut headset Bluetooth-nya itu kompatibel untuk semua perangkat pintar ber-Bluetooth.

Fitur Name Alert misalnya, yang secara otomatis akan menyebutkan nomor atau nama penelpon, hanya akan tersedia bagi pemilik G3.

Fasilitas eksklusif lainnya untuk pengguna G3 adalah Answer Me+, fitur yang secara otomatis akan memutuskan koneksi satu speaker dengan Tone Infinim untuk memungkinkan penggunaan langsung ke smartphone.

"Headset premium terbaru LG yang dikembangkan-bersama Harman/Kardon akan menjadi perangkat teman sempurna untuk pelengkap smartphone andalan baru kami LG G3, menawarkan suara superior untuk ponsel superior," kata Dr Jong-seok Park, presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company.

Tanpa mengungkap harganya, LG mengatakan headset itu akan tersedia mulai musim panas tahun ini di pasar-pasar utama dunia. Informasi detil lainnya akan diumumkan di masing-masing negara dalam beberapa minggu mendatang.

Spesifikasi kunci LG Tone Infinim:

- Bluetooth chip: CSR8645
- Bluetooth Versi 3.0
- Profil Bluetooth: A2DP, AVRCP, HFP, HSP
- Talk/Play Time: 17 jam/14 jam.
- Stanby Time: 550 jam
- Baterai: 220mAh
- Microphone: Single MEMS
- Warna: silver (warna lain akan diumumkan segera)
- Konektor: micro USB.

Pewarta: Suryanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014