London  (ANTARA News) - Satu McLaren MP4-12C bergabung bersama masing-masing satu Lamborghini, Aston Martin, Bentley, Ferrari dan Chevrolet Camaro sebagai mobil patroli polisi Dubai.

McLaren tersebut, yang dibuat di Woking, Inggris, bermesin twin-turbocharged 3.8 L.

Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu sirine polisi dan mampu berakselerasi dari diam ke 100km/jam dalam waktu sekitar 3 detik.

Seperti dikutip Daily Mail, mobil tersebut didesain oleh Frank Stephenson,  yang karyanya antara lain  Mini Hatch dan Ferarri.

Mobil ini terbuat dari fiber karbon dengan berat hanya 1.306 kg.

Pada bulan November 2013 mobil tersebut dianugerahi sebagai Car of The Year dan Best Supercar dari East Motor Award.

Kendaraan custom-made ini dicat sesuai dengan warna bendera setempat yakni hijau dan putih, dan menggunakan nomor polisi 2020 sebagai selebrasi terpilihnya Dubai dalam World Expo 2020.

Petugas yang mengendarainya wajib terlebih dulu mengikuti kursus mengemudi supercar.

Tahun lalu, Polisi Dubai mengambil 50 Kia Mohaves dan 35 diantaranya digunakan sebagai mobil patroli.

Salah satu polisi supercar, Khalifa Abdullah Mohammad (25) yang mengendarai Lamborghini Aventador, menyebutkan, "saya sudah mengeluarkan 30 surat tilang mulai dari pengendara yang menghalangi jalan hingga parkir sembarangan."

Kematian di jalan raya merupakan hal biasa di Uni Emirat Arab, dengan satu orang meninggal tiap 26 jam.

Sebagian besar kematian tersebut diakibatkan karena mengebut, berkendara tanpa menggunakan sabuk pengaman dan berkendara sambil menggunakan telepon genggam.


Penerjemah: Deny Yuliansari
Copyright © ANTARA 2013