San Francisco (ANTARA News) - Google pada Kamis melaporkan bahwa laba perusahaan melonjak menjadi 2,51 miliar dolar AS pada kuartal fiskal yang berakhir baru-baru ini (Juni), karena rekor tinggi pendapatan lebih dari sembilan miliar dolar AS.

"Kami memiliki sebuah kuartal besar, dengan pendapatan naik 32 persen tahun-ke-tahun (yoy) untuk memecahkan sebuah rekor pendapatan lebih dari sembilan miliar dolar AS," pendiri Google dan kepala
eksekutif Larry Page mengatakan dalam sebuah pernyataan, lapor AFP.

Sedikit lebih dari separuh pendapatan Google, 4,87 miliar dolar AS, berasal dari luar Amerika Serikat, perusahaan melaporkan.

Saham Google dengan cepat melompat lebih dari 12 persen menjadi 593 dolar AS per saham setelah merilis angka pendapatan.

Pembayaran "klik" pada iklan internet mesin pembuat uang perusahaan di jantung Mountain View, California, adalah 18 persen lebih tinggi dibandingkan pada kuartal yang sama tahun lalu.

Google melaporkan bahwa hingga 30 Juni, pihaknya memiliki 28.768 karyawan penuh waktu dibandingkan dengan 26.316 pekerja pada akhir tiga bulan pertama tahun ini. (A026/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011