Los Angeles (ANTARA News) - Bukan hanya cuaca yang panas di California, Amerika Serikat tapi juga angka pencurian mobil.

Biro Asuransi Kriminal Nasional meluncurkan 10 kota yang paling tinggi angka pencurian mobil pada 2010. Delapan di antaranya termasuk Golden State.

Tiga kota di California berada di urutan pertama, dan faktanya semua kota di daerah tersebut berada di San Joaquin Valley.

Badan tersebut  melaporkan pencurian mobil terus menurun dalam  tujuh tahun terakhir. Angka pencurian 7.2 persen menurun dari 2009. Jika itu benar, maka angka itu adalah angka pencurian yang terendah sejak 1967. Lima daerah di atas memiliki angka pencuri terbanyak dibanding tahun lalu.

Berikut adalah 10 kota rawan maling mobil

1. Fresno, California.

2. Modesto, California.

3. Bakersfield-Delano, California.

4. Spokane, California.

5. Vallejo-Fairfield, California.

6. Sacramento/Arden-Arcade/Roseville, California.

7. Stockton, California.

8. Visalia-Porterville, California.

9. San Francisco/Oakland/Fremont, California.

10. Yakima, Washington.

Untuk tetap menjauhkan mobil anda dari pencuri, NICB merekomendasikan beberapa tips untuk menangkal pencuri. Jangan tinggalkan kunci menempel pada starter mobil, Kunci mobil anda dan jendela, parkirkan mobil anda di area yang aman.

Juga, gunakan kunci ganda untuk menjaga motor, alarm mobil, pengunci stir, rem dan roda. Langkah-langkah tersebut, akan membuat pencuri jera mengurangi anda menjadi korban pencurian.
(Adm/A038)
Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Copyright © ANTARA 2011